Sistem Yang Ada di Dalam Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma atau biasa disebut Gunadarma, adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Kota Depok, Jawa Barat. Keberadaan dan perkembangan Universitas Gunadarma sampai saat ini merupakan keberhasilan penerapan prinsip otonomi perguruan tinggi di tingkat institusi.
Universitas Gunadarma termasuk salah satu kampus dengan IT terbaik, maka dari itu banyak kegiatan didalam kampus yang menggunakan komputer agar lebih ter-sistem dan ter-organisir dengan baik. Berikut beberapa Sistem yang di gunakan di berbagai bidang instansi kemahasiswaan dan data yang diperlukan untuk sistem itu berjalan.
Universitas Gunadarma termasuk salah satu kampus dengan IT terbaik, maka dari itu banyak kegiatan didalam kampus yang menggunakan komputer agar lebih ter-sistem dan ter-organisir dengan baik. Berikut beberapa Sistem yang di gunakan di berbagai bidang instansi kemahasiswaan dan data yang diperlukan untuk sistem itu berjalan.
- Sistem Kursus Lepkom, mahasiswa baru biasanya akan di datangi staff dari pihak Lepkom untuk memberikan formulir yang berisikan data untuk mengikuti kegiatan kursus selama 7 semester kedepan. Data tersebut adalah : NPM Mahasiswa, Nama Mahasiswa, Kelas Mahasiswa, Jurusan Mahasiswa, Paket kursus yang dipilih (Fundamental Desktop, Fundamental Database, dll).
- Sistem Pengisian KRS, kegiatan ini biasanya dilakukan setiap pergantian semester untuk mendapatkan Kartu Rencana Studi maka data yang diperlukan adalah : file FRS yang sudah didownload di baak.gunadarma.ac.id, blanko pembayaran yang diambil di semester tersebut, NPM mahasiswa, tanggal lahir mahasiswa, foto 3x4, fakultas mahasiswa yang diambil.
- Sistem Workshop, kegiatan ini biasa dilakukan untuk memenuhi syarat Sidang Skripsi data yang diperlukan jika ingin mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini adalah : NPM mahasiswa, nama mahasiswa, kelas mahasiswa, workshop yang di inginkan, tanggal workshop dan blanko pembayaran.
- Sistem Ujian Online pada Laboratorium Sistem Informasi(LABSI), setiap mahasiswa yang memiliki nilai mata kuliah penunjang dibawah rata-rata atau tidak memenuhi standar maka diharuskan melakukan Ujian Online jika mahasiswa tersebut ingin memperbaiki nilai nya. Ini juga beralaku untuk mahasiswa pengulangan atau pindahan. Data yang diperlukan adalah : formulir yang sudah di download di website Labsi, NPM mahasiswa, nama mahasiswa, mata kuliah yang di ujikan, dan tanggal ujian online.
- Sistem upload file PI / Skripsi pada Perpustakaan Gunadarma, setiap mahasiswa yang sudah menyelesaikan sidang akan mengupload file PI/Skripsi kepada perpustakaan dan data yang diperlukan adalah sebagai berikut : judul PI / Skripsi, nama dosen pembimbing, file .pdf PI/Skripsi yang sudah diberikan tanda tangan.
- Sistem Perpustakaan, Universitas Gunadarma menyediakan Perpustakaan yang dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Fasilitas Perpustakaan Universitas Gunadarma telah digunakan oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni Universitas Gunadarma. Data yang diperlukan : ID anggota dan password.
Komentar
Posting Komentar